Endra Wibowo

Just Sharing

WA 0813 9856 1848 Jual Madu Hitam Pahit Di Jakarta Timur | Ciri Ciri Gangguan Jantung

Jantung merupakan organ yg penting bagi kehidupan. Organ ini terletak di dada dan terlindungi dan dia berdetak tanpa memberikan tanda yg bisa dilihat oleh mata pemiliknya. Di barat, di mana satu dari empat orang meninggal dunia karena penyakit kardiovaskular, pentingnya mempertahankan agar jantung bekerja dengan baik tidak bisa ditawar-tawar lagi. Saygnya, tanda pertama yg diketahui bahwa jantung seseorang tidak bekerja dengan baik merupakan saat orang tersebut mendapat serangan jantung.
Apabila anda tidak bisa melihat jantung anda berdetak di dada —kecuali dengan teknologi pencitraan khusus— terdapat tanda-tanda eksternal kasatmata yg bisa memberikan jika ada yg salah dengan jantung anda, sebelum anda merasakan serangan jantung yg dapat menyudahi hidup anda.
Lipatan pada daun indera pendengaran
Salah satu tanda merupakan adanya lipatan pada di daun indera pendengaran, yg diketahui sebagai tanda frank. Tanda frank mengambil nama dari sanders frank, dokter amerika yg pertama kali mendeskripsikan tanda ini. Banyak sekali studi memberikan adanya relasi antara lipatan daun indera pendengaran dan naiknya risiko ateroklerosis, penyakit di mana plak menimbun dalam arteri anda.
Lebih dari 40 studi memperlihatkan relasi antara ciri di indera pendengaran ini dengan naiknya risiko aterosklerosis. Tidak jelas apa yg menimbulkan relasi ini, tetapi ada yg menyatakan bahwa hal itu terkait dengan asal embriologis yg sama. Pertumbuhan terbaru memberikan bahwa lipatan-lipatan ini juga brkaitan dengan penyakit serebrovaskular—penyakit pembuluh darah dalam otak.
Benjolan-benjolan lemak
Indikator ekternal masalah jantung lainnya merupakan benjolan-benjolan lemak berwarna kuning—secara klinis diketahui sebagai “xanthoma”. Benjolan ini bisa muncul di siku, lutut, pantat atau kelopak mata. Benjolan-benjolan itu sendiri tidak berbahaya, tapi bisa menjadi tanda adanya duduk perkara yg lebih besar.
Xanthoma paling banyak di temukan pada orang-orang dengan penyakit genetik yg di namakan hiperkolesterolemia familial. Orang dengan kondisi ini memiliki kadar “kolesterol jahat” sangat tinggi. Kadar kolesterol ini sangat tinggi sehingga menjadi tumpukan di kulit. Masalahnya, tumpukan lemak ini juga menmembisui arteri yg memasok jantung. Mekanisme yg menimbulkan tumpukan lemak dalam jaringan ini sudah diketahui dan cukup ikonik di dunia kedokteran karena mendorong salah satu golongan obat laris penurun kolesterol: statin.
Jari tabuh (clubbeld fingernails)
Sebuah fenomena yg diketahui sebagai digital clubbing bisa juga menjadi tanda bahwa ada yg tidak beres dengan jantung anda. Dalam fenomena ini kuku berubah bentuk, menjadi lebih tebal dan lebih lebar, karena lebih banyak jaringan yg dihasilkan. Perukandungan ini pada umumnya tidak sakit dan terjadi pada kedua tangan. Perukandungan ini memberikan duduk perkara jantung karena darah dengan kandungan oksigen tidak mencapai jari sebagaimana mestinya dan karena itu sel-sel memproduksi sebuah “faktor” untuk mencoba mengatasi masalah tersebut.
Jari tabuh merupakan gejala medis yg paling lama diketahui. Fenomena ini dideskripsikan pertama kali oleh hippokrates pada abad kelima sm. Itulah sebabnya kadang-kadang jari tabuh di namakan hippocraric fingers.


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    WA 0813 9856 1848 Jual Madu Hitam Pahit Di Jakarta Timur | Ciri Ciri Gangguan Jantung
      Komentar(0)